WOOW ada Desa Terkaya di Indonesia, Nelayan Penghasilan Rp100 Juta dan Kades Pakai Mobil Alphard

Bukan Hoax tapi nyata, INILAH deretan desa terkaya di Indonesia. Bahkan penghasilan daerah tersebut hingga miliaran rupiah.
Bahkan desa terkaya di Indonesia ini mampu meraup pundi-pundi rupiah dengan ide-ide kreatif warga dan pemerintah setempat. Padahal desa identik dengan hal-hal yang dianggap serba ketinggalan.
Namun siapa sangka sejumlah desa-desa yang ada di Indonesia ini mampu merubah pandangan masyarakat. Sehingga desa ini menyandang desa terkaya di Indonesia. Dengan penghasilan capai 50 miliar rupiah.
Dilansir dari Youtube Teknologi Populer ini deretan desa terkaya di Indonesia.
1.Desa Teluk Meranti
Di nomor satu kita tengok Desa Teluk Meranti, desa ini sering menjadi salah satu daerah yang dikunjungi wisatawan mancanegara, Desa inilah spot peselancar, baik lokal maupun internasional. Sebab ada Ombak Bono dengan gelombang air yang terletak di sungai Kampar Riau. Selain itu, objek wisata lain seperti kegiatan budaya, mendongkrak pendapatan Desa. Wilayah Indonesia memang tak bisa lepas dari budaya yang sangat beragam, dan selalu menarik untuk dikunjungi wisatawan.

2.Desa Bendar
Di Nomor Dua, Terletak di Kecamatan Juwana, Pati Jawa Tengah, sebagian besar penduduk Desa Bendar bekerja sebagai nelayan. Memiliki penghasilan sekitar Rp. 80-100 juta per bulan, Banyak rumah-rumah mewah dengan pilar-pilar yang besar menandakan para penduduknya dalam kehidupan yang berkecukupan.


3.Desa Waturaka
Pada Nomor Tiga adalah Desa Waturaka berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur, salah satu desa wisata hits bagi turis. Ekowisata di tempat ini sangat luar biasa, punya wisata alam mempesona, dari situlah pundi-pundi Rupiah mengalir untuk para penduduknya.

4.Desa Ponggok
Desa Ponggok merupakan urutan ke empat, yang berada di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. dulunya desa ini hanya desa terpencil dengan pendapatan 80 juta pertahun, Namun saat ini pendapatan Desa mencapai 14 miliar pertahun.
Karena Desa Ponggok menyulap wilayahnya dengan mengembangkan potensi pariwisata Di tangan sang kepala desa yang menggandeng akademisi untuk mengeksplorasi seluruh kekuatan sumber daya alam dan potensi desa.
Desa Ponggok yang terpencil dan tidak dikenal orang, kini disulap menjadi Desa Wisata yang tiap minggunya didatangi puluhan ribu wisatawan.
Desa Poggok pun masuk dalam jajaran Desa kaya di Indonesia.

5.Desa Krui
Terletak di kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Desa kru ini memiliki ombak besar berskala internasional atau disebut juga word class wave.Tentu ini jarang ditemui di luar negeri, ombaknya disandingkan dengan ombak yang ada di Bali ataupun Hawaii.
Karena itulah daya tarik desa ini mampu menarik pengunjung asing, untuk berlibur di desa Krui.
Wisata lainnya yang juga bisa dinikmati yakni air terjun, arum jeram dan masih banyak lagi.

6. Desa Kasongan
Desa Kasongan dikenal karena mayoritas masyarakatnya sebagai pengrajin gerabah di Bantul, Yogyakarta. Punya sejarah panjang sampai bisa terkenal hingga kini, gerabah Kasongan juga diperkirakan sudah ada sejak abad ke-17.
Gerabah di wilayah tersebut justru menjadi incaran wisatawan mancanegara.

7.Desa Sekapuk
Desa Sekapuk di Jawa Timur ini berani mendeklarasikan sebagai Desa miliarder
Desa ini menjadi percontohan desa lain yang ada di Indonesia.
Bukan soal pariwisatanya, tapi sentuhan teknologi, bahkan kendaraan operasional kepala desa diberikan yang terbaik. Seperti mobil mewah Toyota Alphard. Sedangkan untuk PKK diberikan Grand Livina.
Pendapatan asli desa dari pengelolaan badan usaha desa, mencapai empat miliar pertahun.
Facebook lah yang membuat viral adanya desa ini, hingga tersebar luas di berbagai media online.
Menariknya fasilitas istimewa seperti jaringan wifi gratis juga telah tersedia.

8.Desa Kutuh
Desa Kutuh Wah Selamat ya warga ditaksir memiliki penghasilan mencapai Rp.50 miliar.
Berada di Kuta Selatan, Badung Bali, desa ini sukses mengembangkan potensi pariwisata.
Desa Kutuh jadi percontohan bagi desa lainnya, mengandalkan pariwisata seperti Pantai Pandawa.Lalu Gunung Payung Cultural Park dan wisata yang menyuguhkan budaya. (@red-berbagai sumber)


Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)