VIRAL Salah Klaim, Bola Piala Dunia Bukan Dibuat di Indonesia, hanya replika untuk souvenir

Indonews.tv – Karena ada berita bahwa Indonesia mengklaim produksi Bola Piala Dunia Qatar 2022 sekarang ini adalah produksi Indonesia, seperti yang tertuang dalam web resmi kemenlu, maka pihak Adidas perwakilan Indonesia membuat klarifikasi jelas.
Indonesia hanya membuatkan duplikat bola Al-Rihla untuk souvenir. Pihak Adidas membantah bahwa bola resmi Piala Dunia 2022 dibuat di Indonesia. Bola resmi piala dunia 2022 yang bernama ‘Al Rihla‘ dibuat di China dan Pakistan. Namun Adidas pihak Adidas membenarkan telah bekerja sama dengan Indonesia untuk membuat duplikat bola ini sebagai souvenir.
Dijelaskan oleh Direktur Media Relations Adidas Pursche mengatakan, Adidas tidak menunjuk satu pun perusahaan di Indonesia untuk memproduksi bola tersebut.
“Bola official dibuat di China dan Pakistan. Sedangkan bola replika dibuat di tiga negara yaitu China, Pakistan, dan Indonesia,” kata Pursche kepada media melalui keterangan pers di Jakarta, Rabu (30/11/2022).


Pemerintah Indonesia terburu mengKlaim
Hal itu menjelaskan tegas membantah klaim yang dibuat oleh pemerintah Indonesia sebelumnya. Beberapa saat yang lalu, Kementerian Luar Negeri (Kemlu RI) mengklaim bola resmi Piala Dunia 2022 diproduksi langsung di Madiun, Jawa Timur.
Dikutip dari situs resmi Kemlu RI, perusahaan yang ditunjuk langsung memproduksi Al Rihla adalah Global Way Indonesia (GWI). Kementerian Luar Negeri Indonesia menyatakan Adidas menjalin kerja sama dengan GWI karena perusahaan tersebut telah memiliki banyak sertifikasi dan pengalaman yang kaya.
Disisi lain, GWI membantah klaim ini. GWI dengan jelas menyatakan di situs web resmi mereka bahwa mereka hanya membantu membuat replika bola piala dunia sebagai souvernir. Mereka juga menegaskan tidak pernah mengklaim sebagai produsen bola resmi Piala Dunia 2022.
“PT Global Way Indonesia bekerjasama dengan adidas, PUMA, UHLsport, mizuno dan specs untuk memproduksi perlengkapan olahraga berkualitas tinggi. Sebagai milestone di tahun 2021, PT. Global Way Indonesia menjadi official partner Adidas untuk memproduksi ‘2022 World Cup Soccer Souvenirs’ ,” kata GWI.
Jangan lupa untuk mencari tahu informasi terkini di indonews.tv (televisi online masa depan) @red-indonews.tv.

#pialaduniaqatar2022 #pialadunia #bolapialadunia2022 #pemainpialadunia #soccerworld

#eventsurabaya #https://www.facebook.com/indonewstv.hayomi/


Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)