Siapakah Poppy Capella Yang Akhirnya Berhasil Mengambil Alih Kepemilikan Lisensi Miss Universe Di Indonesia ?

Jakarta – Setiap Tahun Indonesia akan digelar Kompetisi tingkat Nasional yang bertajuk Pemilihan Miss Universe Indonesia, kabarnya kepemilikan lisensi ajang ini beralih tangan.

Ada sosok penyanyi dangdut Indonesia di baliknya, disenyalir PT Capella Swastika Karya mengklaim sebagai pemilik baru lisensi kontes kecantikan internasional tersebut di Indonesia yang selama 30 tahun terakhir dipegang oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI).

Pergantian kepemilikan Miss Universe Organization ternyata juga berdampak pada penyelenggaraan kompetisi tingkat nasional di sejumlah negara. Kehadiran Miss Universe Indonesia menandai perubahan tersebut.

“Seperti sudah diumumkan Oktober lalu, bahwa Miss Universe Organization menjadi milik JKN Global Group. Kami dari PT Capella Swastika Karya diberi tanggung jawab untuk memegang lisensi Miss Universe di Indonesia mulai dari 2023,” kata Direktur PT Capella Swastika Karya Safa Attamimi saat jumpa pers, Rabu (8/2/2023).

Ternyata ada nama Poppy Capella selaku pendiri PT Capella Swastika Karya. Poppy sendiri berhalangan menghadiri jumpa pers karena sedang berada di Bangkok, Thailand, untuk bertemu CEO JKN Jakkapong.

Diumumkan pada kesempatan yang sama, Tim kreatif di balik Miss Universe Indonesia mulai dari national director, stylist, hingga visual director turut diumumkan pada kesempatan yang sama.
Pencarian perempuan berbakat sebagai wakil Indonesia untuk berkompetisi di Miss Universe berikutnya akan melalui ajang Miss Universe Indonesia.

Dikonfirmasi soal YPI yang bukan pemilik lisensi Miss Universe di Indonesia, Safa enggan memberi jawaban.

“Bukan kapasitas saya untuk menjawab. Nanti tunggu konfirmasi langsung dari Bu Poppy saja,” kata Safa yang sempat menunjukkan sepintas surat kesepakatan kerja sama antara Capella Swastika Karya dan JKN.

Sementara ini, pihak YPI menyatakan belum mau berkomentar karena masih menunggu pernyataan resmi dari Miss Universe Organization.

Lantas siapakah Poppy Capella yang akhirnya berhasil mengambil alih kepemilikan lisensi Miss Universe di Indonesia?

Poppy Capella

Perempuan 31 tahun ini pernah merilis sebuah single ‘And I’m Going Down’ yang mengusung genre pop R&B.
Poppy ternyata bukan sosok yang asing di industri hiburan Tanah Air, khususnya musik. Pada Oktober 2021,
Lagu tersebut menandai pergeseran Genre Musik Poppy, yang dulunya merintis karier sebagai penyanyi dangdut.

“Sudah lama Rencana untuk keluar dari Genre dangdut yang lama sebenarnya sudah muncul sejak beberapa tahun lalu, tapi akhirnya ketemu momen yang pas, yaitu di mana aku pengin dikenal sebagai penyanyi pop instead of dangdut,” kata Poppy kala itu.

Pegang Mahkota Baru Miss Universe
Akhir tahun lalu, sorotan sempat tertuju pada Poppy karena menghadiri perhelatan gala dinner Miss Universe X Mouawad dalam rangka peluncuran mahkota baru yang diberi nama Force for Good.

Momen tersebut sempat diunggahnya di Instagram. Sebuah unggahan memperlihatkan ibu dua anak itu berfoto dengan mahkota mewah tersebut.

“Aku merasa terhormat dan bangga menjadi orang Indonesia pertama yang mendapat kesempatan memegang mahkota baru yang harganya nggak main-main sekitar Rp 90 M,” ujar Poppy

Sejak JKN mengambil alih, Miss Universe Organization merombak kriteria peserta. Salah satunya memperbolehkan wanita berstatus menikah, ibu hamil, dan transpuan untuk berkompetisi. Apakah Miss Universe Indonesia akan ikut menyesuaikan? “Untuk kriteria, nanti akan diumumkan di media sosial kami,” kata Eldwen.

“Yang pasti kami menargetkan sudah bisa mengirim wakil ke El Salvador untuk Miss Universe 2023 akhir tahun nanti,” tambah Eldwen.

Dengan membawa spirit pemberdayaan perempuan, Eldwen dan tim Miss Universe Indonesia berjanji untuk membawa Indonesia merebut mahkota kemenangan yang selama ini belum pernah terjadi. @red

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)