Siapakah Calon Pengganti Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan ?

indonews.tv. – terus terang saya ketika melihat pemberitaan di seluruh media, tentang calon pengganti Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan rupanya sangat riuh rendah, ini memang dibuat begitu atau memang orang Indonesia sebegitu sulitnya mencari sosok yang akan menggantikan Sri Mulyani ini ?.

Diketahui Ucap Ketua Umum KADIN, Arsjad Rasjid menyebut saat ini pelaku usaha juga menantikan siapa sosok yang akan menggantikan Menteri Keuangan Sri Mulyani di pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka nanti.
Saat ini masyarakat sudah terbiasa dengan kinerja Sri Mulyani selama 10 tahun belakangan dan terbukti prestasinya diakui internasional.
Dan rumor, isyu, statment muncul dari berbagai sumber yang intinya publik menantikan siapa menteri keuangan selanjutnya hingga diumumkan pada 20 Oktober mendatang.

Calon Menkeu
Menurut sumber berbagai media, Prabowo disebut sedang mempertimbangkan sejumlah tokoh yang berlatar belakang bankir, sebagai Menteri keuangan.
Prabowo disebut mencari teknokrat untuk mengamankan pendanaan negara, menjaga kewaspadaan fiskal, serta bisa memenuhi janji kampanyenya.

Sumber-sumber mengatakan 4 nama yang sedang dipertimbangkan adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara Kartika Wirjoatmodjo.
Kemudian Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Mahendra Siregar, dan Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Royke Tumilaar, sampai-sampai Sri Mulyani sendiri memperkenalkan
Thomas Djiwandono yang ponakan Prabowo Subianto ramai disebut bakal menjadi Menkeu kabinet Prabowo-Gibran setelah namanya dikenalkan langsung oleh Menkeu Sri Mulyani.

Nama Thomas Djiwandono ramai disebut sebagai calon Menkeu kabinet Prabowo-Gibran setelah ia masuk deretan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran yang bertemu Sri Mulyani.

Dalam kesempatan inilah, Sri Mulyani memperkenalkan secara langsung Thomas Djiwandono kepada awak media yang juga menjadi salah satu anggota tim gugus tugas tersebut.
“Ini namanya Pak Tommy Djiwandono.
Mungkin ada yang sudah (mengenal), aku manggilnya ‘mas’ sih sebetulnya,” ujar Sri Mulyani dalam Konferensi Pers di Jakarta, Jumat (31/5/2024).
Sri Mulyani mengatakan bahwa Tommy Djiwandono bertanggung jawab di bidang ekonomi keuangan pada Gugus Tugas Sinkronisasi tersebut.
“Tadi telah disampaikan langsung oleh Pak Muzani, Pak Dasco bahwa Pak Tommy Djiwandono yang akan in charge (bertanggung jawab) yang akan bertugas untuk bidang ekonomi keuangan,” katanya.

Dan sampai hari ini riuh rendah ini memang menjadikan perekonomian masih wait and see sehingga bisa dikataan pasar belum stabil dan tidak berani mengambil langkah besar dalam keputusannya. (@red )

Related Posts

About The Author

One Response

  1. Salehuddin
    03/07/2024
kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)