Rumah Baca Avneina, Jerih Payah Iklas Untuk Literasi Anak-anak Indonesia

Jombang – Indonews.tv. kali ini kita langsung menuju ke sebuah kota santri di jawa timur, banyak tokoh tokoh besar yang muncul dari sini, ya itulah Kota Jombang Jawa Timur.
Tokoh sebesar Gus Dur juga berawal dari sini, sampai akhir hayatnya beliau juga dimakam kan di Jombang, dan masih banyak lagi tokoh nasional yang dari Jombang.
Kali ini kita akan mengulik tentang kepedulian keluarga yang peduli kepada dunia Pendidikan dini.
Adalah Vika Vernanda Desti Wahyono, seorang ibu muda yang mendedikasikan dirinya untuk dunia literasi, berawal dari kesenangannya membaca akhirnya Vika panggilan akrabnya ibu muda ini mengawali kegiatan literasi di Desa Sumoyono Cukir Kec Diwek Kab Jombang ini dari rumah nya.
Ditemani Misbahul Karim, yang juga suaminya, Vika ingin mendedikasikan keahliannya dalam mengajar, karena dalam kesehariannya Vika adalah seorang Guru di KB-TK Islam Makarimul Akhlaq di Yayasan Awad Makarim Blimbing Gudo Kab Jombang.
Pasangan ini ingin mewujudkan agar anak-anak jaman sekarang tidak terlalu terbelenggu dengan kehidupan semua full Gadget.
Dari pengalamannya ditahun 2014 menjadi Volunteer di Rumah Baca Danish Aniq, akhirnya mempunyai keinginan mulia untuk mendirikan sendiri rumah Baca sendiri.
“Kami mengumpulkan buku-buku secara mendiri, awalnya kami membeli buku-buku itudalam jumlah yang sedikit, dari sanalah ada beberapa sahabat yang mempunyai empati dan beberapa menyumbangkan buku-buku koleksi mereka di Rumah Baca Avneina ini”. Ujar Vika bersemangat menjelaskan.
“Berawal juga dari hanya dua sampai tiga anak saja yang belajar disini, akhirnya sekarang Rumah Baca Avneina ini sudah ada tidak kurang dari 25 dampai 30 anak setiap harinya, yang datang untuk belajar dan bermain disini”. Lengkap Vika yang juga merupakan Founder Rumah Baca Avneina ini. (@bramhayomi-indonews.tv)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)