Punya Makna Mendalam, Intip Cerita Tentang Komang dalam Lagu Raim Laode

Indonews.tv – Komang
“Dari kejauhan tergambar cerita tentang kita
Terpisah jarak dan waktu
Ingin kuungkapkan rinduku lewat kata indah
Tak cukup untuk dirimu
Sebab kau terlalu indah dari sekedar kata
Dunia berhenti sejenak menikmati indahmu”


Lagu ini liriknya sangat ringan, demikian juga musiknya terkesan ringan dan enak didengar, kita jadi teringat lagu-lagunya Frengky Sahilatua dahulu, lagu yang berisi petualangan dan balada.
Kini rupanya masa itu Kembali menggaung di antero Indonesia, dan yang lagi viral adalah lagu yang berjudul “Komang”.
Lagu Komang karya komika dan musisi Raim Laode yang sudah dirilis pada 17 Agustus 2022 mampu menarik perhatian publik. Lagu tersebut bahkan telah ditonton lebih dari 150 juta kali di media sosial TikTok.
Lgu berjudul Komang ini merupakan lagu ke-6 dari Raim Laode yang bercerita tentang kerinduan dan pengaguman kepada kekasihnya bernama Komang. Kekasihnya tersebut selalu menemani perjalanan karier Raim Laode dari bawah dan juga sosok dari ibunya.
Kalo kita simak dan telaah, lagu yang muncul dari kisah murni biasanya akan terbawa sampai hati dan Komang yang menceritakan tentang kerinduan dan kekaguman, terinspirasi dari mantan pacar saya, yang sekarang sudah menjadi istri Raim Llaode ini mengena dihati para pendengaranya semua.
“Ini merupakan sebuah kisah nyata dan pelampiasan rindu saya kepada kekasih dan juga sosok ibu saya,” ujar Raim Laode bercerita mengenai lagu Komang.
Nama Komang merupakan panggilan akrab orang Bali kepada anak ketiga mereka.
Alasan lagu tersebut berjudul Komang, selain diambil dari nama kekasih dari Raim Laode, angka 3 sangat akrab dan familiar dalam proses pembuatan lagu ini.
Seperti halnya dalam penulisan lirik lagu ada 3 tempat yang dipakai yaitu di Bandung, Jakarta, dan Amsterdam, Belanda.
Selain itu, artwork dari lagu Komang merupakan foto gadis Bali pada 1920-an. Foto tersebut menjadi salah satu foto yang Raim suka, karena merepresentasikan gadis bali yang seutuhnya, ada cantik, seksi, dan pekerja keras.
Selain viral di TikTok, lagu Komang berhasil menduduki posisi puncak di platform Spotify Viral 50 ID, posisis kedua di Spotify Top 50 ID, dan dApple Music Top 100 ID.
Raim Laode berharap dengan lagu ini bahwa sosok Komang itu merupakan sebuah deskripsi yang luas, tidak melulu tentang kekasih dia juga bisa lebih dari pada itu, ibu dan kesederhanaannya, dia bisa jadi makanan favorit kita, dia bisa jadi tempat wisata, dan lain lain.
Tentunya dengan pesan itu bisa menjadi wajah baru di Industri, sebagai mereka yang tidak terlalu dilirik oleh industri umum yang sarat akan sensasi dan hal lainnya.
Lagu easy listening ini memang bercerta tentang sosok “Komang” akan tetapi dlam liriknya sama sekali tidak kita temukan kata komang sama sekali. (@Red)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)