Public Interest Issues Indonesia Kepada Dunia Internasional, Kali ini Di hadapan Presiden Rusia Vladimir Putin

Jakarta – Kembali Indonesia cukup memberikan interest Issue kepada dunia Internasional. Kali ini Di hadapan Presiden Rusia Vladimir Putin, Joko Widodo (Jokowi) Presiden, menyampaikan pidatonya bahwa Indonesia tidak memiliki kepentingan apapun dalam pertemuan ini, kecuali keinginan bisa mendamaikan dunia.
Indonesia hanya ingin melihat perang usai. “Indonesia tidak memiliki kepentingan apa pun, kecuali ingin melihat perang dapat selesai, dan rantai pasok pangan, pupuk, dan energi bisa segera diperbaiki, karena menyangkut dengan kehidupan ratusan juta orang bahkan miliaran orang manusia,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pers bersama Putin dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (30/6/2022)

Jokowi pun mengajak pemimpin dunia lainnya untuk membentuk semangat damai. Sehingga kembali membangun kerja sama antar negara.

“Saya mengajak seluruh pemimpin dunia untuk bekerja sama kembali, menghidupkan semangat multilateralisme, semangat damai, dan semangat kerja sama,” kata Jokowi.
“Hanya dengan spirit itulah perdamaian dapat dicapai,” ucap Jokowi.

Selain itu, Jokowi menyebut telah menyampaikan pesan dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ke Putin. Jokowi bersedia untuk menjadi jembatan komunikasi antara kedua negara itu.

Sikap ini juga sudah dibuktikan oleh Jokowi beberapa saat lalu bertemu dengan Presiden Ukraina Zelensky “Saya telah menyampaikan pesan Presiden Zelensky untuk Presiden Putin dan saya sampaikan kesiapan saya untuk menjadi jembatan komunikasi antara kedua pemimpin tersebut,” kata Jokowi.

selain itu Jokowi menyadari bahwa situasi perang Rusia dan Ukraina saat ini masih sulit. Namun, dia menyebut penyelesaian secara damai penting dikedepankan, dan meyakini segala sesuatu bisa diselesaikan dengan pembicaraan yang baik serta mengedepankan kepentingan bersama.

“Sebagaimana yang saya sampaikan di Kyiv walaupun situasi saat ini masih sangat sulit, namun saya tetap menyampaikan bahwa penyelesaian damai penting untuk terus dikedepankan dan juga ruang-ruang dialog terus bisa dibuka,” tutur dia (@dari berbagai sumber)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)