Pondok SPMAA Berbasis Pendidikan Karakter Kebangsaan yang Bertujuan Akhirat

Berlokasi di Lamongan tepatnya di desa Turi Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan, Pondok SPMAA terkesan tempat yang sejuk dan tenang, tidak tampak mencolok dari gaya arsitektur gedungnya, siang itu terlihat beberapa santriwan dan santriwati berlalu lalang di sekitar pondok karena saat team indonews.tv datang saat menjelang sholat Dhuhur. Jadi kami juga langsung mengikuti sholat siang itu yang kebetulan juga sedang menunggu Gus Khosyi’in /  Gus Koco yang akan kami temui dan kebetulan juga menjadi Imam Sholat Dhuhur saat itu.

Seteleh menunggu beberapa saat kami ditemui oleh tiga orang Gus (sebutan anak Kyai) yaitu Gus Koco, Gus Arbi, Gus, Gus Na’im, merekalah keturunan Langsung Kyai Muchtar seorang patriotik yang juga pendiri langsung pondok Pesantren SPMAA ini.

Pondok yang didirikan oleh Kiai Muchtar pada 1961 ini tampak unik dan memiliki misi kemanusiaan, para santri akan dididik dari pertama kali masuk dengan bekal-bekal hidup yang sangat luar biasa. 

Terdapat kurang lebih 400 santri yang belajar di Pesantren SPMAA ini dan datang dari berbagai latar belakang. Ada santri yang dengan sendirinya memang ingin belajar di pesantren, ada yang dititipkan keluarganya, sering juga yang dikirim oleh Dinas Sosial untuk dibina. 

Dasar pembelajaran Ilmu agama adalah utama bagi pesantern ini, akan tetapi di pesantren ini juga memiliki berbagai layanan diantaranya layanan konseling untuk korban KDRT dan juga layanan untuk para lansia.

Selain itu SPMAA juga memiliki konsep sekolah berbasis dunia akhirat, dimana setiap santri tidak hanya dikenalkan keilmuan dari sekolah formal, tetapi juga bekal-bekal ilmu agama yang digunakan sebagai bekal untuk mengabdi pada masyarakat. 

Selanjutnya simak liputandan obrolan kami di video yang ada di laman ini juga. Silahkan share dan jadikan indonews.tv sebagai wahana positif untuk menyebarkan energi positif bagi seluruh umat di dunia. (bramhayomi-indonews.tv


Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)