Pemerintah Daerah Anggarkan Palang Pintu Perlintasan Kereta Api

Indonews.tv – Kejadian kecelakaan Kereta Api akhir-akhir ini membuat gerah juga bagian lalulintas Polda jatim, terbukti akhirnya Direktur Lalulintas Dirlantas pada Direktorat Lalulintas Polda Jawa Timur, bersuara.
Pihak Polda Jawa Timur meminta kepada Pemerintah Daerah setempat untuk Menganggarkan Pemasangan Palang Pintu pada JPL Kereta Api.
Disampaikan Direktur Lalulintas Dirlantas pada Direktorat Lalulintas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Komarudin, S.I.K, M.M di Mapolda Jawa Timur. Disebutkan untuk sampai dengan saat ini masih banyak ditemukan JPL yang tanpa Palang Pintu di beberapa Kabupaten maupun Kota di Jawa Timur.
“Ini sangat membahayakan keselamatan Masyarakat yang melintas di JPL Kereta Api,” ujar Komarudin.
“Kesimpulan pada Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut, bahwa Kebutuhan Pemasangan Palang Pintu di JPL Kereta Api sangat mendesak untuk segera dibangun,” Jelas Komarudin.
Diharapkan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Timur agar dapat menganggarkan pada Tahun Anggaran 2024, demikian kata Komarudin kembali.
Sekarang ini kami telah melakukan pengecekan dan ditemukan lebih kurang 669 JPL yang belum ada Palang Pintu-nya, masih ada 11 Titik JPL yang baru dibangun di seluruh Wilayah di Jawa Timur,” ungkap Kombes Pol Komarudin. (@Red)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)