Menpora Anyar , Anak Muda Ario Bimo Nandito, Percaya Pada Anak Muda ! Pasti.

Indonews.tv – Ario Bimo Nandito atau yang lebih akrab dipanggil Dito Ariotedjo mendadak jadi perbincangan hangat publik setelah dilantik jadi Menpora baru menggantikan Zainudin Amali. Keputusan Presiden Joko Widodo mengangkat laki-laki yang diusung partai Golkar ini mendapat banyak atensi.
Sebelum didapuk jadi Menpora, Dito sudah akrab dengan olahraga. Ia menjalin kerja sama dengan Raffi Ahmad sebagai Chairman Rans Nusantara FC dan bagian dari Rans PIK Basketball di Indonesia Basketball League (IBL).
Tak hanya ingin mengetahui sosok Dito Ariotedjo, publik juga ingin tahu soal keluarga pria 32 tahun ini. . Rupanya Bimo sudah memiliki istri dan seorang anak perempuan bernama Sadia.

Deretan potret Ario Bimo Nandito dan istrinya banyak di lihat penjelajah langit virtual. Terlihat Bimo termasuk family man yang tetap punya banyak waktu untuk keluarga meski jadwal pekerjaan sangat padat.
Jika dilihat dari unggahan akun Instagramnya, Bimo adalah tipe suami yang penyayang keluarga. Tak hanya fokus membahas soal olahraga, laki-laki dengan gaya rambut plontos ini selalu menyelipkan unggahan tentang istri dan anaknya.

Dito Ariotedjo Politisi muda Golongan Karya (Golkar) dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Zainudin Amali yang telah mundur karena ingin fokus menjabat Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI.
siapa Dito mari kita simak.

Dito Ariotedjo merupakan kader muda Partai Golkar yang saat ini berusia 32 tahun. Dito lahir pada tanggal 25 September 1990 di Jakarta. Melansir situs resmi Partai Golkar, Dito Ariotedjo menjabat sebagai Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

Melansir Kabar Golkar, Dito Ariotedjo merupakan putra dari Arie Prabowo dan Arti Laksmigati Ariotedjo. dito menamatkan pendidikan tingginya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI). Semasa kuliah dia aktif dalam berbagai organisasi seperti Bendum BEM FH UI, serta HMI Komisariat Hukum UI.

Selain organisasi kemahasiswaan, Dito turut aktif sebagai Sekretaris Jenderal Gerakan Pelajar Mahasiswa Pembaharuan (GPMP). Dirinya juga pernah menjadi salah satu Ketua HIPMI Jaya, serta berkarya pada bidnag olahraga sebagai Ketum Pengurus ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Provinsi DKI Jakarta.

Di dunia politik, Dito Ariotedjo menjabat sebagai Ketum pada salah satu organisasi kepemudaan yakni DPP AMPI pada usianya 26 tahun. Dirinya juga dipercaya untuk menjadi Ketua DPP Partai Golkar Bidang Inovasi Sosial dan Ormas.

Hal tersebut menjadikan Dito sebagai Ketua Bidang termuda dalam sejarah partai pohon beringin itu. Selain itu, Dito juga masuk dalam jajaran tim ahli Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Kini, Dito Ariotedjo dilantik menjabat sebagai Menpora baru dan tercatat menjadi menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju.

Pelantikan Dito Ariotedjo menjadi Menpora baru digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2023). Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan presiden mengenai pengangkatan Menpora sisa jabatan periode 2019-2024. Jokowi kemudian memimpin pembacaan sumpah jabatan.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” demikian petikan sumpah yang dibacakan Jokowi dan diikuti pejabat yang dilantik.

Hadir dalam acara itu Ketua MA Muhammad Syarifuddin, Ketua MK Anwar Usman, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Untuk diketahui, Jokowi hari ini juga melantik Komjen Rycko Amelza Dahniel menjadi Kepala BNPT. Selain itu, Jokowi menyaksikan pembacaan sumpah Sunarto menjadi Wakil Ketua MA.
(@Red)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)