Koruptor Vietnam Divonis Mati Akibat Korupsi Rp200 Triliun, Indonesia Kapan ?

Indonews.tv – Ulasan ini disusun team indonews.tv berdasarkan mengumpulkan data dari berbagai sumber yitu tentang seorang wanita koruptor di Vietnam yang dihukum mati karena KORUPSI. Jika melihat hukum di Indonesia masih sangatlah toleran dengan pelanggar hukum terutama korupsi masih sangat lunak, sepertinya bisa meniru hukum di Vietnam yang berani dengan tegas melakukan putusan mati untuk para koruptor.
Adalah Truong My Lan yang jelas-jelas secara nyata terbukti melakukan korupsi terbesar di Vietnam senilai 12,5 miliar dolar AS, akhirnya berujung pahit bagi Truong My Lan.
Tepat Kamis (11/4/2024), bos real estate ini akhirnya divonis mati oleh pengadilan di Ho Chi Minh atas kasus korupsi yang bernilai hampir Rp.200 triliun woww. Putusan atau Vonis mati terhadap Truong My Lan ini langsung menjadi heboh, karena ini merupakan kasus korupsi keuangan terbesar yang pernah terjadi, bukan hanya di Vietnam, tetapi juga di kawasan Asia Tenggara sekali lagi wooww.
Nilai yang dikorupsi yang mencengangkan yaitu sebesar 12,5 miliar dolar AS ini, setara dengan 3 persen dari ekonomi (Produk Domestik Bruto) Vietnam pada tahun 2022 lalu. Selain dari sisi nilai korupsinya, kasus ini juga menyeret Truong My Lan, seorang pengusaha wanita terkemuka dengan bisnis yang menggurita, mulai dari pengembang apartemen mewah, hotel, gedung perkantoran, dan mal. Dan kini dunia tinggal menunggu berita putusan tersbut segera dilaksanakan, serta jika kita tilik hal ini bisa menjadi pembelajaran bagi system hukum di mana saja terutama di Indonesia, yang selayaknya sudah harus lebih tegas terhadap para koruptor tanpa pandang bulu. Sikap tegas para penegak hukum kami nantikan. (@berbagai sumber)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)