Hari Armada ke-76 digelar di Jalan Tunjungan. Warga Surabaya antusias mendatangi Tunjungan Romansa

Surabaya – indonews.tv- Navy Day atau Hari Armada ke-76 digelar di Jalan Tunjungan. Warga Surabaya antusias mendatangi Tunjungan Romansa untuk melihat perayaan peringatan tersebut.
Tunjungan romansa (lokasi dalam istilah baru yang digagas Eri Cahyadi Walikota Surabaya) dipadati oleh warga Surabaya yang ingin melihat Navy Day maupun bazar makanan dan produk UMKM. Banyaknya warga yang datang, jalanan pun menjadi macet karena sepanjang Jalan Praban hingga Jalan Tunjungan ditutup.

Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Armada RI ke-76. TNI AL di Surabaya dan seluruh Indonesia yang diwakili oleh Armada 1, 2 dan 3 dan jajaran AL melaksanakan kegiatan Navy Day di Jalan Tunjungan Surabaya.

“Kegiatan ini untuk mengingatkan kita semua bahwa sebenarnya di Surabaya banyak sekali AL yang bisa mendukung kegiatan dalam memajukan Kota Surabaya dan juga Jatim yang dalam keseluruhan punya tugas menjaga NKRI,” kata Laksamana Iwan kepada wartawan, Minggu (5/12/2021).

Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, saat melaksanakan hari ulang tahun Armada ini, pihaknya juga turut prihatin dalam musibah erupsi Gunung Semeru. Dia mengajak untuk bersama membantu warga terdampak supaya bisa bangkit kembali.

“Keberadaan dan kesuksesan Navy Day ini tidak terlepas dari kebersamaan kita semuanya. Ini merupakan kesatuan yang utuh juga masyarakat Kota Surabaya tertib, rapi. Sehingga kebersamaan kita semua membawa kesatuan untuk memajukan Kota Surabaya.
Semoga, keberadaan AL di Jatim ini bisa menjadi suatu hal untuk meningkatkan kondisi Jatim yang lebih maju dari sebelumnya. Dan kami siap untuk membantu untuk kepentingan bersama,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, jika acara Navy Day ini tetap dilakukan dengan protokol kesehatan. Ia pun meminta warga yang ada di Jalan Tunjungan untuk tetap saling menjaga diri dan taat prokes.

Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak mengingatkan kepada warga Surabaya agar tetap menjaga protokol kesehatan. “Prokesnya dijaga, Surabaya dan Sidoarjo menjadi rumahnya angkatan laut kebanggaan RI. Perjuangan beliau-beliau menjaga kedaulatan NKRI maka seluruh warga Surabaya dan Jatim bangga kepada seluruh keluarga besar TNI AL,” jelasnya. (Naskah Bramhayomi-Kameraman Heru Rekonanto-indonews.tv)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)