Gebrakan anak Muda Ditunjukkan Oleh Gibran Pada Debat Calon Wakil Presiden Nilainya ok Sih

Indonews.tv – Rasanya Sebagian besar penduduk Indonesia pada menonton Televisi dalam bentuk apapun, baik itu streaming atau TV digitak dari masing-masing rumah mereka.
Seperti prediksi awal, bahwa mereka ingin melihat salah satu calon wakil presiden yang selama ini menjadi bulian di medsos akan terseok-seok Ketika membawakan visi misinya kita sebut saja Gibran Raka Bumi Raka. Akan tetapi Putra Jokowi ini melesatkan kilatan Cahaya yang orang lain terkesima dan takjub dengan kemampuan retorika serta penguasaan penggung yang sempurna. Missal pada posisi menyikapi pertanyaan Muahaimin Iskandar (Imin) Gibran melangkah dari posisi berdirinya dan mendekati Cak Imin yang membuat Cak Imin sedikit kikuk. KEjutan lagi ditunjuukan Gibran Ketika closing Statement, da mendatangi Mahfus MD kemuadian bersalaman serta senaljutnya Gibran mendatangi cak imin dan bersalaman, ini penguasaan penggung yang luar biasa dan menjadikan para penonton merasa terbius oleh pengusaan penggung Gibran malam kemarin.
Yang pasti ini akan membuat seluruh pasaran survey akan melonjak tajam, dan ini mensinyalkan tanda bahaya bagi lawan kedua kubu.
Seperti kita ketahui Para kontestan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 baru saja melaksanakan debat kedua kemarin, Jumat (22/12/2023) malam. Debat tersebut berlangsung panas, di mana para calon wakil presiden (cawapres) beradu argumentasi dan saling serang.
Menurut hasil riset Continuum Indef, penampilan Gibran Rakabuming berhasil mencuri perhatian publik. Kontras dengan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang justru banyak mendapatkan sentimen negatif dari para warganet.
Pasangan Prabowo-Gibran mengantongi sentimen positif sebesar 77,69% dan sentimen negatif 22,31%.
Diluar dugaan lagi bahwa pasangan Ganjar-Mahfud mendapatkan sentimen positif 64,03% dan sentimen negatif 35,97%. Kontras dengan pasangan Anies-Imin yang hanya mendapatkan sentimen positif 4,27%.
“Rendahnya sentimen positif dari Cak Imin, disebabkan karena netizen menilai performanya selama debat kurang, dan bisa jadi menurunkan elektabilitasnya dengan Anies,” mengutip hasil riset Continuum Indef, Sabtu (23/12/2023).
Sementara itu, berbagai lembaga survei terus merilis hasil survei terkait elektabilitas tiga calon presiden dan wakil presiden 2024-2029, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.
Pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih unggul di sejumlah survei. Namun, keunggulan itu tidak tampak di survei Roy Morgan Poll, lembaga yang berbasis di Australia.
Survei itu mencatat keunggulan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Elektabilitas Ganjar-Mahfud di survei Roy Morgan Poll mencapai 38 persen.
Sementara itu, pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar belum tampak unggul di survei mana pun. Namun, Litbang Kompas menyebut Anies-Cak Imin menyalip Ganjar-Mahfud. (@berbagaisumber)

Related Posts

About The Author

One Response

  1. Salehuddin
    23/12/2023
kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)