Eri Cahyadi Dinobatkan Sebagai Anggota Kehormatan Legiun Veteran RI

indonews.tv – Didasarkan atas Track record Eri Cahyadi sebagai pejabat yang peduli terhadap para pejuang-pejuang di Surabaya pada khususnya, maka dia berhasil dinobatkan sebagai Anggota Kehormatan Legiun Veteran RI berdasarkan Melalui SK Kemenhan, Surat Keputusan (SK) sebagai anggota veteran kehormatan itu sudah turun dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Dijelaskan oleh Brigjen (purn) Subagyo Rachmad (Ketua LVRI Kota Surabaya), bahwa tanda kehormatan ini diberikan kepada Eri Cahyadi karena selama ini Eri Cahyadi sangat peduli kepada para veteran. Oleh karena itu LVRI mengusulkan dia untuk menerima tanda kehormatan itu.
“Seharusnya beliau ini dilantik pada Januari lalu, tapi beliau ada halangan, insyaallah kalau ada pelantikan sebagai anggota kehormatan lagi, beliau bisa ikut,” kata Brigjen (purn) Subagyo Rachmad seusai menyerahkan satu set seragam legiun veteran kepada Wali Kota Eri kemarin dalam acara tersebut.
Sementara itu, Wali Kota Eri menyampaikan terimakasih kepada LVRI yang telah mengusulkan dirinya untuk menerima tanda kehormatan itu. Usulan itu disampaikan karena dinilai sangat perhatian kepada para legiun veteran.

Seharusnya pemberian tanda kehormatan ini dilakukannya pada bulan Januari lalu, dikarenakan Wali Eri berhalangan hadir, maka pelantikannya ditunda sampai hari kemarin.
Akhirnya, secara simbolis pemberian tanda kehormatan itu dilakukan oleh Ketua LVRI Kota Surabaya Brigjen (purn) Subagyo Rachmad kepada Wali Kota Eri pada saat acara halal bihalal Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama para LVRI dan juga pensiunan ASN Pemkot Surabaya di Convention Hall Arif Rahman Hakim, Surabaya, Selasa (23/4/2024). Saat itu, Wali Kota Eri menerima satu set seragam legiun veteran.
Dijelaskan oleh Eri Cahyadi “Memang sejak saya jadi Wali Kota Surabaya, saya pasti selalu support semua kegiatan beliau-beliau itu. Saya juga memberikan kebebasan PBB dan lainnya untuk LVRI. Hal ini sebagai tanda terimakasih kita kepada para pejuang karena tanpa ada para pejuang ini, maka Surabaya tidak akan pernah berdiri seperti hari ini,”
Akhirnya LVRI itu mengusulkan dirinya menjadi anggota kehormatan dan usulan itu ternyata sudah disetujui. “Seharusnya saya dilantik Januari kemarinnya, tapi saya tidak bisa waktu itu, insyaallah ada lagi pelantikan berikutnya mungkin bulan Juni atau Juli, dan insyaalah nanti saya akan datang ke Jakarta,” Eri melengkapi.
Salah satunya yang bisa dilihat rasa bangganya Eri sebagai arek Suroboyo kepada para pejuang adalah menghargai para pejuan-pejuang tersebut untuk menjadi nara sumber wawasan kebangsaan disekolah-sekolah dalam pembelajaran tentang cinta tanah air atau wawasan kebangsaan.
“Ilmu perjuangan mereka harus ditularkan, saya minta beliau-beliau ini ke sekolah-sekolah untuk menyampaikan perjuangan-perjuangan secara nyata yang sudah dilakukan oleh mereka, sehingga anak-anak sekolah mengerti dan memahami oh perjuangan itu seperti ini to, oh tujuan perjuangan itu seperti ini,” katanya. (@red)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)