DUKA MENGGELAYUT DI BUMI BANYUWANGI KMP YUNICEE TENGGELAM DI SELAT BALI, DIDUGA TERSERET ARUS


Ketika pertama kali mendengar Kapal Penumpang Yunicee Tenggelam, fikiran saya sudah langsung kaget, bayangkan ! sekarang ini rakyat Indonesia sedang dihantam prahara Covid-19 yang tak jelang reda, malah sekarang berita datang dari Bumi Blambangan bahwa Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Yunicee dilaporkan tenggelam di Selat Bali, Selasa, 29 Juni 2021 pukul 18.20 WIB.
KMP Yunice berangkat dari pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk sekitar pukul 17.12 WIB, Saat hampir sampai ke pelabuhan Gilimanuk, KMP Yunicee terseret arus lalu tenggelam.
Saat ini kapal yang mengangkut beberapa truk, motor hingga mobil ini sedang dievakuasi, berdasarkan video yang diunggah oleh salah satu pekerja di kapal Samudera Utama, berapa korban penumpang KMP Yunicee berbondong-bondong menuju kapal evakuasi.

Sebanyak 6 penumpang dari KMP Yunicee yang tenggelam di Selat Bali, Selasa (29/6/2021) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sementara tim gabungan masih terus melakukan pencarian penumpang lainnya.

“Sampai saat ini ditemukan enam penumpang meninggal dunia,” kata Ajun Komisaris Besar Polisi I Ketut Gede Adi Wibawa Kapolres Jembrana, di Pelabuhan Gilimanuk, Selasa malam.

Ia mengatakan, Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee membawa 41 penumpang dan 15 anak buah kapal (ABK). Kapal itu tenggelam di perairan Selat Bali, yang masuk wilayah Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, saat hendak menuju Dermaga LCM.

Jenazah enam penumpang (tiga laki-laki dan tiga perempuan) itu selanjutnya dibawa ke RSU Negara.
Diketahui ada dua kapal yang melakukan evakuasi KMP Yunicee yaitu KMP Sms Swakarya dan KMP Samudera Utama.
Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti tenggelamnya KMP Yunicee. (Redaksi-indonews.tv)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)