Diwakili adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman putra Gubernur Jawa Barat belum ditemukan

Indonews.tv – Sejak beberapa hari ini berita tentang hilangnya Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz di Sungai Aare, Swiss, banyak berita simpang siur tentang apakah sudah ditemukan jasadnya atau belum masih menjadi kesimang-siuran berita.
Siapapun orang tua pasti akan terpukul jika buah hatinya mengalami musibah, cobaan ini dialami orang nomor satu Jawa Barat Ridwan Kamil.
Putra Ridwan Kamil, yang akrab disapa Eril ini diduga hilang usai terseret arus Sungai Aare pada Kamis, 26 Mei 2022 waktu setempat kemarin.
Saat ini, tim SAR tengah melakukan pencarian terhadap Eril, Kendati demikian, kabar yang menyebut Eril telah ditemukan menjadi viral di jagat maya.

Merespons beredarnya kabar itu, Pemprov Jawa Barat memberikan klarifikasi melalui akun Twitter resmi @WestJavaGov pada Jumat, 27 Mei 2022.
Mereka menegaskan bahwa kabar ditemukanya Eril adalah HOAKS. Sebab hingga saat ini, tim SAR, polisi, maupun pihak otoritas resmi Swiss tidak pernah menyatakan hal tersebut.
“Sehingga dimohon kepada warga Jawa Barat untuk tidak mempercayai dengan cepat kabar yang beredar, tidak resmi dan diragukan validitasnya, terimakasih,” dikutib dari laman pemprov Bawa Barat.
Diwakili adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman Hal senada turut disampaikan pihak keluarga.
“Berdasarkan informasi yang beredar dan kami kontak dengan Kedubes RI untuk Swiss, belum dapat informasi ter-update (terbaru),” ujar Elpi di Gedung Sate, Kota Bandung pada Jumat.
Elpi mengaku, belum ada informasi apapun yang diterima pihaknya hingga saat ini.
Sampai detik ini, Elpi berkata bahwa aparat kepolisian dan petugas SAR di Kota Bern masih berusaha menemukan keponakannya.
Menurut Elpi, keluarganya mendapatkan kabar bahwa Eril diduga hanyut ketika berenang di Sungai Aare pada Kamis, 26 Mei 2022.
Setelah dinyatakan hilang, pihak berwenang mulai menyisir sungai untuk mencari Eril selama kurang lebih enam jam.
Adapun tujuan Eril mengunjungi Kota Bern untuk mencari universitas tempatnya melanjutkan pendidikan magister.
“Jadi Eril dan keluarga melakukan lawatan dalam rangka untuk mencari sekolah dan beasiswa S2 dan adiknya yang akan masuk ke perguruan tinggi,” ujar Elpi.
Para warganet khususnya masyarakat Jaw Barat juga terus mendoakan nasib Eril dengan beramai-ramai menyerukan tagar #DoaUntukEri. (@red-indonews.tv)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)