Baru Keluar Penjara Mantan Wali Kota Blitar, Ditangkap Karena Otaki Perampokan Rumah Dinas

Indonews.tv – Ini manusia tidak tahu diuntung barangkali ya, atau memang sifat jahatnya dimiliki olehnya, padahal pernah menjabat Walikota, M. Samanhudi Anwar melakukan hal yang tidak pantas dilakukan oleh orang yang ernah menjadi panutan di Blitar.

Polda Jawa Timur akhirnya menetapkan M. Samanhudi Anwar Mantan Wali Kota Blitar sebagai tersangka, M. Samanhudi Anwar setelah terbukti terlibat dalam aksi perampokan rumah dinas Santoso Wali Kota Blitar yang sedang menjabat saat ini.

Dijelaskan oleh Irjen Pol Toni Harmanto Kapolda Jatim mengatakan bahwa Samanhudi dan sejumlah perampok itu bertemu di salah satu Lapas di Jawa Tengah. Di sana Samanhudi mengungkap celah untuk membobol rumah dinas Santoso.
“S memberikan informasi tentang keberadaan tempat penyimpanan uang dan waktu yang tepat untuk melakukan aksi,” ujar Toni, Jumat (27/1/2023).
Dilanjutkan bahwa diketahui pertemuan Samanhudi dan tersangka terjadi pada Agustus 2020 hingga Februari 2021. Sedangkan dalam kasus kali ini, dia dijerat Pasal 56 KUHP tentang Pencurian dan Kekerasan.
Ia terbukti turut membantu pelaku dalam melancarkan aksinya, tapi tidak turut serta ke TKP, alias sebagai dalang dari kegiatan ini.
AKBP Lintar Mahardono Kasubdit III Jatanras Polda Jatim waktu ditanya soal motif belum bisa menjelaskannya dikarenakan itu itu sudah masuk pada materi penyidikan dan itu nanti akan diungkap setelah selesai semua di lidik.
Ada sesuatu pemandangan yang anehm yang diduga bahwa M. Samanhudi Anwar sudah terbiasa bersinggungan dengan hukum dan sepertinya juga sudah siap,Lintar Mahardono mengisahan kalau Samanhudi ditangkap di sebuah tempat olah raga di daerah Blitar sekitar pukul 11.00 WIB. Ia juga mengaku jika tersangka kooperatif saat diringkus oleh anggotanya.
“Ditangkap saat duduk-duduk, bersama sejumlah rekannya. Yang bersangkutan kooperatif,” ujar Lintar sepertinya sudah siap dan bersikap biasa. (@Red-Berbagai Media)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)