Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2022 SMP Negeri 24 Surabaya

Jangan lupa like, comen and subscribe https://www.youtube.com/watch?v=ZMv_Pd49LHY

Surabaya-indonews.tv- Sejak diterapkan oleh mas Mentri Pendidikan (Panggilan akrab Nadhim Makarim) Asesmen Nasional (AN) terus dilaksanakan disekolah sekolah seluruh Indonesia, Asesmen Nasional (AN) adalah sebagai pengganti Ujian Nasional, tetapi Asesmen Nasional (AN) bukan merupakan penilaian individu untuk peserta didik, AN merupakan transformasi pendidikan di tingkat sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, pengajaran, dan lingkungan belajar di satuan pendidikan atau program evaluasi yang diselenggarakan Kemdikbud yang bertujuan untuk meningkatkan mutu sekolah . Kepesertaan AN ditentukan dari Kemdikbud yang diambil dari data dapodik sekolah secara acak.
Ditemui setelah memberikan pengarahan kepada kurang lebih 50 orang tua siswa terpilih, Budi Setyawan, S,Pd.,MM. Kepala Sekolah SMP Negeri 24 Surabaya menjelaskan (lebih jelas bisa disaksikan di you tube https://www.youtube.com/watch?v=ZMv_Pd49LHY) “bahwa program ini merupakan program bersama dari Kementrian Pendidikan, serta meminta kepada seluruh orang tua siswa terpilih untuk berusaha mendukung program ini, dikarenakan ini merupakan program sangat bagus untuk perkembangan anak-anak didik khsusunya di SMP Negeri 24 Surabaya ini” jelasnya
Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK tahun 2022 sudah resmi diumumkan Kemendikbud.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK tahun 2022 yang akan di adakan di jenjang SMA, SMP maupun SD.
ANBK adalah Program evaluasi Kemendikbud dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.
ANBK ini diselenggarakan Kemendikbud sebagai pengganti UNBK atau ujian sekolah. Pada ANBK menggunakan 3 instrumen, Asesmen Kompetensi Minimum atau AKM, survey karakter, dan survey lingkungan belajar.
Untuk ANBK pada jenjang satuan pendidikan SMP dan SMA sudah semi dimulai Kemendikbud dan untuk jenjang SD akan dilaksanakan pada Septembr 2022. (@red-indonews.tv)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)