Selamat Jalan Eyang Mooryati Soedibyo

Indonews.tv- ada jargon di masyarakat periklanan di Indonesia dulu, kalo bicara jamu pasti ingat sosok wanita anggun yang satu ini. Diaah Mooryati Soedibyo, wanita yang selalu mengenakan busana adat Jaw aini selalu santun dan menjaga attitude nya dalam segala tindakannya.
Ya dialah Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu dan kali ini beritanya berbeda dari biasanya, yang dia meresmikan Putri Indonesia atau sebagainya, kali ini berita tentang meninggal Dunia Mooryati Soedibyo Rabu, tepat hari ini tanggal 24 April 2024 – 08:34 WIB.
Sontak seluruh media di indonesia memberikan kabar duka tersebut. Mooryati Soedibyo, seorang pengusaha yang dikenal luas, telah berpulang pada Rabu, 24 April 2024. Selain sebagai pendiri PT Mustika Ratu Tbk, Mooryati juga diakui sebagai otak di balik ajang Puteri Indonesia dan memiliki peran dalam dunia politik.

Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada dini hari pukul 01.00 WIB pada usia 96 tahun. “Kabar Duka. Telah meninggal dunia Ibu Dr. Hj. BRA. Mooryati Soedibyo dalam usia 96 th pada hari Rabu, 24 April 2024 jam 01.00;WIB,” tersebar ke rekan-rean media.
Menurut informasi yang beredar, rencananya jenazah Mooryati Soedibyo akan ditempatkan di rumah duka keluarga yang berada di kawasan Menteng, Jakarta. Setelah itu, prosesi pemakaman akan diadakan di Tapos, Bogor, setelah waktu Zuhur.

Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Kamar Mandi Mooryati Soedibyo diduga karena kondisi tubuhnya sudah tidak sekuat dulu dan limbung, Mooryati Soedibyo yang memiliki nama lengkap Hj. BRA. Mooryati Soedibyo, S.S., M. Hum, lahir pada 5 Januari 1928 di Solo. Selain menjadi Wakil Ketua MPR pada periode 2004-2009, mewakili DPD, beliau juga menjabat sebagai Presiden Direktur Mustika Ratu. Sebagai individu yang diakui oleh MURI sebagai pemegang gelar doktor tertua di Indonesia dan dikenal sebagai “Empu Jamu”, Mooryati Soedibyo menempati posisi ketujuh dalam daftar 99 wanita paling berpengaruh di Indonesia versi majalah Globe Asia tahun 2007.

Mooryati merupakan cucu Raja Kasunanan Surakarta Paku Bowono X yang memulai bisnis jamu pada 1975 dan mendirikan Mustika Ratu pada 1978. Dalam perkembangannya, Mustika Ratu memproduksi berbagai produk kecantikan dan kesehatan yang dipasarkan di Indonesia dan manca negara, termasuk di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Amerika Serikat. Mooryati juga dikenal sebagai pendiri Yayasan Puteri Indonesia dan pencetus kontes kecantikan Puteri Indonesia, yang digelar setiap tahun sejak 1992.
Selamat jalan Eyang, Surga bagi orang baik menunggu. (@Red)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)