Rizal Ramli Tutup Usia setelah ulang tahun ke 69

Indonews.tv – innalilahi wainailaihi rojiun, kabar duka datang dari pakar ekonomi Rizal Ramli. Mantan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Selasa (2/1/2024) malam.
Kabar itu datang dari kerabatnya yang mengirimkan ke awak media “Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami,Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.
Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya,” demikian bunyi WhatApp tersebut.
Rizal Ramli semasa hidupnya adalah sosok yang tegas dan berani, lelaki kelahiran Padang ini dikenal sebagai sosok yang cukup kritis terhadap pemerintah. Pernah menjabat sebaga Menko Ekuin tersebut berulang kali melontarkan kritik tajam tentang masalah ekonomi yang dihadapi negara ini, terutama pemerintahan di era 5 sampai 10 tahun belakangan ini.
Kabar duka itu dibenarkan Staf Rizal Ramli, Tri Wibowo Santoso.”Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Sosok Rizal Ramli merupakan salah satu tokoh pergerakan mahasiswa Indonesia era 1977/1978 dan sampai sekarang suaranya masih saja lantang jika ada sesuatuyangkurang berkenan menurut dia.
Ada beberapa jabatan penting pernah diemban pria kelahiran Padang, Sumatera Barat, 10 Desember 1954, tepat saat ini genap 69 tahun 24 hari . Jabatan yang pernah dipegang antara lain Kepala Bulog, Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri Indonesia, dan Menteri Keuangan di era Presiden Abdurrahman Wahid. Pada jamannya presiden Joko Widodo di awal pemerntahannya, Rizal Ramli juga pernah dipercaya sebagai Menko Bidang Kemaritiman (@jok)

Related Posts

About The Author

One Response

  1. Salehuddin
    04/01/2024
kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)