Peluncuran Kereta Cepat Jakarta Bandung Disaksikan Jokowi Dan Xi Jin Ping, Sejarah bagi bangsa Indonesia

Bali – Inilah sejarah baru bagi bangsa Indonesia, akhirnya kereta cepat ada di Idnonesia, karena selama ini kita hanya bisa menyaksikan kereta-kereta itu ada nya hanya di Jepang atau Negara China.
Saat Presiden Jokowi dan Presiden China Xi Jinping menggelar pertemuan bilateral usai G20 di Nusa Dua, Bali, Rabu 17.00 WITA. disaat moment kebersamaan yang erat itulah digelar aksi menyaksikan peluncuran uji dinamis proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, secara teleconference dari Bali.
Terlihat MC ada dua orang, yang memang dikhususkan berbahasa Indonesia dan Bahasa China, agar semua bisa memahami tentang kegiatan yang sedang dilakukan, karena acara siang itu juga disiarkan ke seluruh televisi China.
Kegiatan uji dinamis kereta cepat Jakarta-Bandung merupakan paling bersejarah dalam sejarah transportasi Indonesia. Uji dinamis kereta inspeksi (CIT) KCJB dalam rangka G20 Showcase yang disaksikan virtual Presiden Jokowi dan Presiden China Xi Jinping.
Dalam inspeksi KCJB perdana mulai menjajal rel kereta cepat pada Kamis, 10 November 2022. Pada saat itu persiapan uji dinamis, rangkaian kereta inspeksi KCJB melaju hingga DK126 atau Casting Yard 4 dengan kecepatan terbatas. Dalam persiapan uji dinamis ini dilakukan uji akselerasi hingga kecepatan 80 km per jam.
Sebelumnya pada persiapan uji dinamis yang digelar pada 10 November 2022 lalu, sistem kelistrikan sudah menyala. Selain itu dilakukan juga uji gerak, sistem pengereman pada kereta inspeksi hingga pengujian persinyalan.
Proses uji dinamis hari ini akan dilakukan sepanjang 15 km dari Stasiun Tegalluar menuju Casting Yard 4 di daerah Kopo, Kota Bandung. Pada proses uji dinamis, kereta inspeksi akan melaju dengan kecepatan terbatas hingga maksimal 80 km per jam, atau tak sampai kecepatan maksimum sampai 300 km per jam.
Keret ini cepat ini rencananya akan mengangkut penumpang, pada jam-jam pagi, sebelum kereta barang akan menggunakan rel yang sampai saat ini masih menggunakan rel Kereta yang ada. (red)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)