Donny Kesuma Meninggal Dunia

Indonews.tv – Berita sanak sodara, kerabat, teman, sahabat, jika beritanya meniggal dunia asti mengagetakan. Memang salah satu peristiwa di dunia ini yang pasti salah satunya adalah kematian, dan itu pasti membuat kita terkejut Ketika mendengarnya.

Kali ini datang dari artis sekaligus atlit yaitu Donny Kesuma. Diceritakan oleh anak mendiang aktor Donny Kesuma, Ghassaan Kesuma, mengungkapkan kronologi saat ayahnya meninggal dunia pada Selasa (19/3). Aktor itu wafat di Rumah Sakit Primaya Bekasi pada pukul 19.19 WIB di usia 55 tahun.

Sebelum masuk RS Primaya, Donny sempat dirawat di RS St. Carolus yang berada di Jakarta Pusat. Namun, beberapa hari setelah pulang dari RS St. Carolus, Donny meminta untuk dibawa ke rumah sakit karena mengeluh sakit.

“Kejadian saat itu, setelah sahur papa telepon ke semua anggota keluarga. Saat itu kamar papa memang sengaja dipisah agar papa lebih tenang. Akhirnya yang angkat telepon papa itu mama,” kata Ghassaan Kesuma di rumah duka di kawasan Galaxy, Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (19/3), dikutip dari beberapa media.

“Respons papa saat itu, ‘Tolong dong, enggak kuat. Mau segera diobatin’. Kami akhirnya bergegas ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan,” sambungnya.

Donny Kesuma pun akhirnya sempat dirawat selama beberapa hari di RS Primaya karena penyakit jantung.

Satu hari sebelum wafat, Ghassaan mengatakan kondisi ayahnya sudah menunjukkan ada kemajuan. Dokter juga disebut sudah menurunkan dosis obat yang diberikan kepada Donny.

Meski demikian, kondisi Donny menurun kembali pada Selasa sore. Dokter pun melakukan tindakan kepada aktor yang juga mantan atlet softball itu.

“Namun, Allah bertakdir lain. Aku setelah pulang kampus itu sampai rumah jam 15.00. Jam 16.30 dikabarin sama kakakku, ‘Tolong ke sini, papa kabarnya down lagi’. Aku langsung buru-buru ke sana (rumah sakit),” tutur Ghassaan.

“Ternyata di sana sudah dikasih untuk penyelamatan, dikasih obat dosis tinggi lagi, dan itu sudah tidak bisa ditinggikan lagi,” jelasnya.

Dokter sempat melakukan beberapa tindakan terhadap Donny Kesuma. Setelah memberikan usaha yang maksimal, sayangnya nyawa Donny Kesuma tidak tertolong.

“Akhirnya kami beberapa menit melihat tensi, dokter yang lebih mengerti. Ternyata ada penurunan. Akhirnya 20 menit terakhir, keluarga dan dokter memutuskan untuk melakukan pompa pada jantung. Namun, sudah 20 menit, sayangnya papa enggak bisa ketolong,” ucap Ghassaan.

“Kami semua keluarga menyaksikan di dalam ruangan tersebut. Perasaan kita campur aduk,” imbuh sang anak.

Aktor Donny Kesuma meninggal dunia di usia 55 tahun pada Selasa (19/3). Kabar itu disampaikan oleh aktor Ferry Maryadi dan juga dikonfirmasi mantan istri sang aktor, Yuni Indriyati.

Donny Kesuma Dirawat di RS Imbas Kena Penyakit Jantung
Donny Kesuma lebih dulu dikenal sebagai atlet softball. Pria kelahiran 6 Juni 1968 tersebut kemudian beralih profesi menjadi aktor mulai akhir 1990-an.

Donny Kesuma bahkan masih memiliki satu proyek film yang belum rilis, yakni film ketiga dari trilogi Buya Hamka, berperan sebagai Ayah Kulsum.

Aktor kelahiran Bandung itu sempat menikah dengan Yuni Indriyati pada 1999 hingga bercerai pada 2017. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai tiga orang anak. (@dari berbagai sumber)



Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)