CINDRUM Berbagi Bersama YAPESDI

Jakarta – indonews.tv Selasa 19 April 2022
Ramadhan Kareem.
Di bulan nan suci ini, CINDRUM bersama YAPESDI mengadakan acara berbuka bersama dalam rangka berbagi semangat Ramadhan.

YAPESDI, Yayasan Peduli Sindroma Down Indonesia (YAPESDI) merupakan sebuah organisasi nirlaba (non-profits organization) yang bergerak dipemberdayaan remaja dan dewasa muda yang hidup dengan Sindroma Down (Down Syndrome).

Selain pemberdayaan, YAPESDI juga aktif melakukan advokasi agar masyarakat menerima dan menghargai mereka serta mewujudkan lingkungan yang ramah terhadap penyandang Down Syndrome.

Down Syndrome sendiri atau Sindroma Down merupakan kelainan genetik yang cukup sering terjadi.

Data WHO memperkirakan 3000 hingga 5000 bayi terlahir dengan kondisi ini setiap tahunnya.

Dengan terapi dan dukungan yang tepat dan diberikan sejak dini, penderita Down Syndrome dapat hidup lebih baik dan produktif.

Di acara ini, berbagai aktivitas dilakukan bersama tim CINDRUM dan anak-anak binaan YAPESDI, dari permainan tradisional sederhana, mewarnai, menari bersama dan macam-macam keseruan lain sembari ngabuburit, menunggu waktu Iftar atau berbuka bersama. Antusiasme yang besar dari peserta menambah kemeriahan acara berbuka ini.

Selain aktivitas tadi, CINDRUM juga menghadirkan sesi edukasi singkat kepada pendamping peserta YAPESDI mengenai dunia Metaverse dan NFT. Bagaimana NFT memiliki potensi yang dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan tanpa terkecuali anak-anak dengan kebutuhan khusus.

Dengan langkah awal ini, CINDRUM berharap nantinya semua orang tidak terbatasi dalam berkarya, sehingga peluang kemajuan teknologi dalam hal ini NFT dan Metaverse dapat dimaksimalkan oleh semua kalangan.

CINDRUM percaya, bahwa dengan segala kreativitas dan imajinasi yang tak terbatas, semua orang dapat berkembang secara maksimal dengan bimbingan dan kesabaran yang tepat.

Acara bakti sosial ini ditutup dengan dengan sesi foto bersama antara CINDRUM dan seluruh anggota YAPESDI, serta pemberian tali asih berupa hadiah kepada anak-anak binaan YAPESDI.

CINDRUM sekarang tersedia di Google Playstore
https://bit.ly/cindrumongoogleplaystore
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web resmi CINDRUM
Situs web http://www.cindrum.com
Instagram https://bit.ly/cindrumoninstagram
Facebook https://bit.ly/Cindrumonfacebook
Twitter https://bit.ly/cindrumontwitter
Linkedln https://bit.ly/Cindrumlinkedln
Medium https://bit.ly/Cindrumonmedium
YouTube https://bit.ly/cindrumonyoutube
(@redaksi)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)