Program Ojol Day Makasar bisa jadi buat percontohan seluruh Indonesia “Mantab & Keren”

Makasar-indonews.tv – Rupanya kenaikan barang-barang pokok di Indonesia yang akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat, serta menjadi polemic yang sampai saat ini belum selesai, sehingga mengilhami Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto untuk membuat kejutan baru guna meningkatkan pendapatan wong cilik di Makasar khususnya.
Dia percaya dengan menerapkan program Ojol Day maka pendapatan wong cilik khususnya di para dirver ojol bisa meningkat, karena dengan ojol laku keras, pedagang yang lain juga akan terimbas, dengan begitu perputaran ekonomi akan bergerak searah perputaran uang yang ada.
Oleh karen itu, Pemkot Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai menerapkan program ojol day atau hari ojek online (ojol). Pegawai baik ASN hingga honorer mulai diwajibkan ke kantor menggunakan jasa transportasi online.

Pegawai terlihat datang ke Kantor Gabungan Dinas Jalan Urip Sumoharjo Makassar mengendarai ojol sekitar pukul 06.45 Wita. Tampak beberapa ojol berseragam hijau hingga kuning membonceng pegawai hingga di depan kantor.

Uniknya juga, sebagai bukti mereka betul-betul patuh dengan himbauan Pimpinan, setelah membayar para ASN ini melakukan selfi bareng mang ojolnya (wah-wah bisa- bisa ada yang kesengsem dengan kecantikan mbak ASN ini nanti nya ya dan ada judul sinetron “Gara-gara naik ojol ke pelaminan” )
Setelah turun dari ojol, terlihat pegawai tersebut mengeluarkan handphone lantas berfoto bersama dengan ojol yang dikendarainya. Tampak pegawai tersebut dibantu rekannya untuk mengambil foto dengan driver ojol tersebut.

Para pegawai yang baru tiba, saling bergantian berfoto dengan driver ojol yang dikendarainya. Setelahnya para pegawai masuk ke dalam kantor.


Edaran Program Ojol Day
Ojol Day ini ditetapkan dalam surat edaran yang ditandatangani Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto Nomor: 551/337/S.Edar/BKPSDM/IX/2022. Salah satu poin dalam edaran itu, pegawai juga diminta berswafoto atau foto selfie dengan driver ojol.

Berikut isi imbauan Pemkot Makassar terkait penerapan ojol day yang dicanangkan demi mengendalikan inflasi dan mengurangi penggunaan BBM:

1. Menginstal/mendownload aplikasi penyedia jasa transportasi online (ojol) di handphone masing-masing.
2. Setiap hari Selasa pada hari kerja agar menggunakan jasa transportasi online (ojol) pada jam kerja baik itu menuju ke atau ke dari kantor maupun perihal operasional lainnya.
3. Melakukan swafoto/selfie bersama pihak jasa transportasi online (ojol) dengan memperlihatkan atribut jaket/ID Card yang dikirimkan ke atasan langsung atau ke kepegawaian. (@red)

Related Posts

About The Author

Add Comment

kirim pesan
Daftar Produksi Sinetron Web Series
TEMPAT YG TEPAT UTK PROMOSI PRODUK/USAHA/PERUSAHAAN/
LEMBAGA/KAMPUS/PROFESI ANDA, PERCAYAKAN KEPADA KAMI -INDONEWS.TV, TELEVISi ONLINE MASA KINI