PENCIPTA LAGU JOKO TINGKIR NGOMBE DAWET MEMINTA MAAF

Indonews.tv – Pencipta lagu ‘Joko Tingkir Ngombe Dawet’ yang judul awalnya adalah “Rasah Dipikir Nggarai Mumet” dan setelah dicover-cover mengalami banyak perubahan akhirnya meminta maaf usai lagu yang diciptakannya memicu kontroversi. Dia dianggap melecehan Joko Tingkir yang merupakan raja sekaligus ulama besar di kerajaan Islam masa lalu.
Permintaan maaf itu diunggah di akun YouTube Halu Tama 008. Ferdy Aziz memang senang mengarang lagu ketika bersama teman-temannya ketika nongkrong di daerahnya.
Dia disebut sebagai pencipta lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet yang belakangan populer usai dinyanyikan oleh sejumlah penyanyi, termasuk Farel Prayoga dari Banyuwangi tersebut.
Unggahan dalam video tersebut, Ferdi meminta maaf lantaran menciptakan lagu dengan lirik nama seorang tokoh besar. Dia mengaku tidak mengetahui sejarah maupun latar belakang Joko Tingkir.
Dia meminta maaf secara khusus kepada masyarakat Lamongan yang diketahui merupakan terdapat petilasan atau makam Joko Tingkir, sehingga masyarakatnya secara historis memiliki kedekatan khusus dengan Joko Tingkir.
“Di video kali ini dan dan kesempatan kali ini, izinkan saya untuk meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Lamongan, dan para pihak yang tidak berkenan, karena saya menggunakan lirik menggunakan nama Joko Tingkir,” katanya, dikutip dari video.
Dia juga menyatakan tidak sedikitpun berniat melecehkan Joko Tingkir. Pasalnya, dia tidak mengetahui latar belakang Joko Tingkir yang merupakan nama besar ulama yang riwayatnya masih terekam hingga saat ini.
“Karena kekurangtahuan saya, ketidakpahaman saya, di balik nama Joko Tingkir ini adalah sosok ulama besar, yang sangat dihormati di Jawa. Saya minta maaf. Tidak ada maksud sedikitpun untuk melecehkan nama beliau,” ujarnya.
Ferdi juga mengaku telah mengubah lirik lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet agar tidak membawa nama besar tersebut. Saya sudah mengubah liriknya, tidak menggunakan nama Joko Tingkir lagi. Karena ketidaktahuan saya mengenai Joko Tingkir,” tandasnya. (@dari berbagai sumber)

Related Posts

About The Author

Add Comment

kirim pesan
Daftar Produksi Sinetron Web Series
TEMPAT YG TEPAT UTK PROMOSI PRODUK/USAHA/PERUSAHAAN/
LEMBAGA/KAMPUS/PROFESI ANDA, PERCAYAKAN KEPADA KAMI -INDONEWS.TV, TELEVISi ONLINE MASA KINI