Rukun aja sih kelihatannya, Jokowi, Erick Thohir, dan Ganjar Pranowo “Tampil” di Solo Car Free Day

Solo-Indonews.tv – Rasanya jika ini dipandang biasa di era Jokowi maka ya biasa aja !, Joko Widodo (Jokowi) Presiden, bersama menteri dan Kepala Daerah menikmati car free day (CFD) yang kali ini ada di Solo, Minggu (7/8/2022). Dan kalo Jokowi turut didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka apa anehnya ?, hanya masyarakat saja yang sekarang mungkin terlalu sensitif kali ya dan selalu dikaitkan dengan politik teman dan plolitik lawan, bisa jadi jelang Pemilu 2024 nanti.


Kekompakan Erick dan Gibran mengenakan polo shirt olahraga berwarna putih dengan celana berwarna hitam. Ganjar sendiri pagi itu menggunakan kaos biru dongker bertuliskan Kagama yang merupakan singkatan dari Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama). Jokowi tidak lepas dari gaya sporty dengan jaket olahraga berwarna merah bertuliskan G20 Indonesia.
Dalam foto yang diunggah Erick di akun Instagram pribadinya, tampak masyarakat mengabadikan momen “tampilnya” Jokowi, Erick Thohir dan Ganjar lewat kamera telepon genggamnya masing-masing. Adapun Erick menyebut kegiatan tersebut sebagai upaya “mencari keringat”. “Mencari keringat bersama Pak Jokowi, Mas Gibran, dan Mas Ganjar di Solo Car Free Day pagi ini,” ujar Erick.
Erick memuji semangat berolahraga warga Solo yang begitu antusias datang ke Car Free Day. Menurut Erick, car free day tak sekadar ajang untuk berolahraga, melainkan juga memiliki dampak besar bagi perekonomian masyarakat sekitar. “Sebuah euforia yang luar biasa. Matur nuwun sedulur Solo (terima kasih saudara Solo), untuk sambutan hangatnya.

lihat juga https://www.youtube.com/watch?v=FrQ4Pir-AbA Surabaya-indonews.tv

Kita bisa lihat sendiri, CFD mampu menggerakan dan menumbuhkan UMKM lokal, ini menjadi hal yang positif tentunya bagi perekonomian kita,” ucap Erick.
Sehari sebelumnya, Erick mendampingi Jokowi menutup gelaran ASEAN Para Games 2022 di Solo. Erick juga mengungkapkan apresiasinya karena Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum dalam event internasional tersebut. Adapun total 425 Medali dengan rincian 175 Emas, 144 Perak, 106 Perunggu berhasil dikumpulkan para atlet penyandang disabilitas. Capaian ini menjadikan Indonesia juara umum di antara negara-negara ASEAN. “Alhamdulillah sejalan dengan harapan kita semua, Akhirnya Indonesia mendapat medali paling banyak. Ini tentu tidak lepas dari perjuangan dan kegigihan teman-teman para atlet yang membuktikan kepada kita semua bahwa fisik bukan menjadi batasan untuk berjuang,” lanjut Erick. (@red)

Related Posts

About The Author

Add Comment

kirim pesan
Daftar Produksi Sinetron Web Series
TEMPAT YG TEPAT UTK PROMOSI PRODUK/USAHA/PERUSAHAAN/
LEMBAGA/KAMPUS/PROFESI ANDA, PERCAYAKAN KEPADA KAMI -INDONEWS.TV, TELEVISi ONLINE MASA KINI