Cindrum Metaverse Gelar Konferensi Perdana di Jakarta.

Jakarta – indonews.tv. CINDRUM mengadakan konferensi pertamanya pada tanggal 27 November 2021, Sabtu lalu di Hotel Raffles Jakarta dengan tema “Blockchain, Metaverse & Web3: How to Implement New Technology to Indonesia Economy.”

CINDRUM adalah Perusahaan Startup di Indonesia berbasis Blockchain, konferensi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan wawasan yang lebih mendalam tentang Teknologi Blockchain. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008 secara global, Blockchain kini telah memasuki era baru di tahun 2021.

Para tamu undangan yang hadir terdiri dari perwakilan Pemerintah Indonesia, Pejabat Negara, Blockchain Enthusiast, dan Partner resmi dari CINDRUM. Menariknya lagi, acara ini dibuka secara khusus oleh Samuel Abrijani Pangerapan, B.Sc. (Dirjen Aplikasi Informatika – Kominfo). Selain itu, beberapa pejabat instansi terkait lainnya juga hadir, diantaranya, pewakilan dari Jakarta Smart City – Muhammad Bayu Nugraha, Iqbal Idham Ramid (Kabag Ekonomi Pembangunan dan Pemerintah Kota Jakarta Barat) dan Muhammad Fatihi (Kepala Bidang Pengembangan Teknologi Informasi dan Inkubasi Usaha Kementrian Koperasi dan UKM). Turut hadir pula perwakilan dari Indodax (Marketplace Crypto-asset terbesar di Indonesia).

Selain itu sebagai salah satu pembicara, Muqorrobien Marufi, pendiri dari Yayasan Rantai Nusantara (Nuchain) membawa materi bahasan tentang web3. Web3 digadang akan menjadi masa depan internet dengan Teknologi Blockchain yang memungkinkan penggunanya memiliki kontrol penuh atas data mereka dengan sistem terdesentralisasi, aman dan transparan yang berdampak pada distribusi ekonomi yang lebih luas, kepemilikan yang dapat dipercaya, dan privasi yang lebih aman.

Pada sesi kedua, Valent Budiono CEO CINDRUM mengangkat topik mengenai Metaverse. CINDRUM mengimplementasikan Metaverse dan Blockchain sebagai teknologi utamanya, Metaverse menggabungkan dunia virtual digital dengan Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR) bagi pengguna nya, mereplikasi rutinitas harian mereka, menjelajah lebih jauh di dunia digital Metaverse. Manfaat lain dari Metaverse juga menghilangkan batasan jarak, maupun fisik dengan keunggulan transparansi dan keamanan, dengan tujuan ultima nya agar ekosistem sosial bisa berevolusi dari yang ada saat ini.

Dengan adanya langkah pertama ini dari CINDRUM, semoga dapat menginspirasi generasi muda dan memberikan dampak positif bagi Perkembangan Teknologi Informasi dan Percepatan Ekonomi Indonesia. (@bramhayomi-indonews.tv-teamcindrum)

CINDRUM sekarang tersedia di Google Playstore
https://bit.ly/cindrumongoogleplaystore

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web resmi CINDRUM
Situs web http://www.cindrum.com
Instagram https://bit.ly/cindrumoninstagram
Facebook https://bit.ly/Cindrumonfacebook
Twitter https://bit.ly/cindrumontwitter
Linkedln https://bit.ly/Cindrumlinkedln
Medium https://bit.ly/Cindrumonmedium
YouTube https://bit.ly/cindrumonyoutube

Related Posts

About The Author

Add Comment

kirim pesan
TEMPAT YG TEPAT UTK PROMOSI PRODUK/USAHA/PERUSAHAAN/
LEMBAGA/KAMPUS/PROFESI ANDA, PERCAYAKAN KEPADA KAMI -INDONEWS.TV, TELEVISi ONLINE MASA KINI