Kapolri Jendral Listiyo Sigit videoCall dan tawari masuk Polri Tegar peraih Medali Emas PON XX Papua

Indonews.tv. Cita-cita adalah keinginan yang ada sejak kecil dan diimaginasikan dalam sepanjang kehidupan anak manusia.

Demikian juga dengan Tegar, seorang pemuda asal Tuban Jawa Timur yang sehari-hari membantu orang tuanya bekerja di ladang dan sawah untuk mencukupi kebutuhan hidup.
Hidup di daerah yang sekarang banyak bermunculan kilang-kilang minyak disana, tidak mengurangi kesederhanaan Tegar yang berbekal tekad yang mempunyai tekad yang kuat, satu-persatu mimpi yang telah lama diangankan berusaha untuk diwujudkan adalah menjadi seorang Polisi Abdi Negara.

Searah dalam perjalanan hidup Tegar mulai meminati atletik lompat galah, dia berlatih keras, dari sore hingga malam hari seusai membantu ayahnya di ladang dan sawah.

Tegar lahir di Plumpang, Tuban, Jawa Timur pada 13 Desember 1998. Ayahnya bernama Mohamad Mohtar dan ibunya bernama Nyak Daeng.

Tegar saat ini Kuliah di Universitas Nusantara PGRI Kediri semester Tiga, Sederet prestasi pernah diraih oleh Tegar, yang terbaru adalah medali emas PON Papua XX.

Berikut biodata lengkapnya. :

Nama : Teuku Tegar Abadi

Lahir : Plumpang Tuban, 13 Desember 1998

Alamat : Desa Sumber Agung Kecamatan Pulmpang Kabupaten Tuban

Saudara : Andi Nurani Elok Bidari (Kakak Perempuan)

Orang Tua :

Ayah : Mohamad Mohtar

Ibu : Nyak Daeng

Pendidikan :

– SDN Sumberagung 2 Plumpang (2011)

– SMPN 1 Plumpang (2014)

– SMAnor Sidoarjo (2017)

– Kuliah di Universitas Nusantara PGRI Kediri, semester 3.

Prestasi:

– Porkab 2012 berhasil menyabet juara 1 olahraga Lompat Jungkit atau triple jump. -Pon Remaja Provinsi 2014 juga menyabet juara 1 lompat jungkit dan juga lompat galah.

– Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2015 juga kembali menyabet juara 1.

– Asia Yunior 2015 yang dilaksanakan di Qatar ia berhasil membawa pulang medali perunggu

– Asia School 2015 di China ia menyabet medali emas

– Asean School 2016 yang diselenggarakan di Thailand dapat emas.

– PON Jawa Barat ke 19 tahun 2016 dapat perak.

– Singapore Open 2017 dapat emas.

– Kejurnas Senior 2018 dapat emas,

– Kejurnas senior 2019 dapat perak.

– POMnas 2019 dapat perak nomor 4×400.

– PON Papua XX dapat emas.


Ketekunan Tegar Alhamdulillah terjawab, berkat kerja keras dan ketekunannya, Tegar berhasil mendapatkan banyak prestasi dan penghargaan baik di tingkat nasional maupun internasional.

Pada ajang pegelaran PON XX di Papua kemarin, Tegar pun berhasil membawa pulang medali emas pada cabang olahraga lompat galah dan berhasil memperbaiki rekor PON pula.

Walaupun sudah berhasil meraih banyak prestasi yang gemilang, sedemikian prestasi yang diperolehnya itu, tidak melunturkan Tegar untuk masih memiliki mimpi menjadi seorang Polisi sebagaimana cita-citanya sedari kecil.

Mendengar hal tersebut, Kapolri Jendral Listiyo Sigit Prabowo, tertarik untuk berbincang langsung dengan Tegar. Sosok pemuda yang sederhana namun memiliki tekad yang kuat, tidak pantang menyerah, tangguh, dan tegar seperti namanya. “Sosok seperti Tegarlah yang saya cari untuk Organisasi Polri di masa yang akan datang”, ujar Kapolri ketika berbincang langsung dengan Tegar.

“Apakah masuk Polisi nantinya ada pembayaran yang harus dikeluarkan pak ?” ujar Tegar dengan polosnya.

Tidak sama sekali, dan itu oknum yang tidak bertanggaung jawab, jika ada atau menemukan oknum seprti itu, maka silahkan laporkan ke Propam Polri, maka nanati akan ditindak tegas” Ujar Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Setelah menanyakan kegiatan apa saja yang dilakukan Tegar sekarang ini !, maka Kapolri menegaskan kepada Tegar, jika nanti aka nada anggota Kepolisian yang akan mendatanginya dan segera memproses pendaftaran secara prestasi untuk masuk Kepolisian Republik Indonesia.

Selamat untuk Tegar, semoga menginspirasi Tegar-Tegar yang lain, dalam meraih sesuatu dengan kerja keras dan doa kedua orang tua. (@bramhayomi indonews.tv-Humas Polri)
#Polri #polripresisi #abdinegara

Related Posts

About The Author

Add Comment

kirim pesan
TEMPAT YG TEPAT UTK PROMOSI PRODUK/USAHA/PERUSAHAAN/
LEMBAGA/KAMPUS/PROFESI ANDA, PERCAYAKAN KEPADA KAMI -INDONEWS.TV, TELEVISi ONLINE MASA KINI