Oknum Guru SMP Negeri 2 Banyumas Lampung inisial WP, Diduga melakukan tindakan kekerasan terhadap 8 murid, Kepsek diprotes orang tua murid.

“Guru Kencing Berdiri, Murid Kencing Berlari” arti dari peribahasa ini singkatnya adalah “Murid biasanya bulat-bulat mencontoh gurunya, maka guru sebaiknya jangan memberikan contoh yang buruk. menjadi tokoh panutan di masyarakat/pejabat negeri hendaknya jangan sampai memberi contoh yang buruk.

dan ternyata dugaaan kekerasan terhadap siswa masih saja terjadi di negeri ini, sejauh mana yang indonews.tv ketahui, bahwa seorang Guru ketika menempuh pendidikan sudah dibekali tentang psikologi pengajaran dan lain-lain

Kecaman atas dugaan tindak kekerasan di dunia pendidikan yang terjadi di SMP Negri 2 Banyumas, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu Lampung yang terjadi beberapa hari lalu terus mengalir.

Pelaku berinisial WP, Seorang guru sekaligus menjabat sebagai kepala sekolah di SMPN tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa 28 September 2021 lalu.

Dari hasil penelusuran team indonews.tv, tercatat sebanyak 8 orang siswa di SMP tersebut diduga menjadi korban kekerasan WP.

Atas peristiwa itu, sejumlah orang tua siswa mengaku merasa terpukul atas kejadian itu. Selain mengalami trauma dialami oleh sejumlah murid, diantara orang tua korban juga sulit untuk membujuk anaknya untuk bersekolah lagi.

Dipicu atas tindakan oknum guru berinisial WP kini jadi sorotan publik. Tak hanya para orang tua murid saja, bahkan sejumlah masyarakat pun mengecam tindakan oknum guru tersebut, masyarakat menganggap ulah Guru WP sudah sangat mencederai sistem dan tata kelola pendidikan yang baik.

Masyarakat meminta agar WP dipindah tugaskan. Selain itu, masyarakat juga berharap agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

sampai saat berita ini diturunkan tindakan Dinas setempat masih belum bisa di klarifikasi tentang ketegasan tindakan yang seharusnya diberikan kepada oknum Guru berinisial WP tersebut.

Pringsewu Lampung : (Davit Segara-indonews.tv. Kontributor-Lampung).

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kirim pesan
TEMPAT YG TEPAT UTK PROMOSI PRODUK/USAHA/PERUSAHAAN/
LEMBAGA/KAMPUS/PROFESI ANDA, PERCAYAKAN KEPADA KAMI -INDONEWS.TV, TELEVISi ONLINE MASA KINI