Gempa bumi berkekuatan Magnitudo (M) 6,7 terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur

, Gempa bumi berkekuatan Magnitudo (M) 6,7 terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur,

Kantor Indonews.tv yang berada di bilangan Surabaya barat digegerkan dengan teriakan team indonesws.tv yang berada di ruangan utama “Gempa-gempa-gempa, ayooo semua keluar” teriakan itu membuyarkan kami yang sedang fokus untuk menulis beberapa program yang akan ditayangkan. Sejenak bumi bergoyang dan kaca bergetar dan kaca almari di kantor bergeser ke kiri kanan, semua orang keluar terlihat beberapa pegawai Kelurahan yang kebetulan berada tepat di depan kantor Indonews.tv.

Gempa bumi berkekuatan Magnitudo (M) 6,7 terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.biarpun tidak bepotensi tsunami akan tetapi tetap saja membuat seluruh warga disekitar kantor indones.tv pada berhamburan keluar

Ditulis di laman resmi BMKG Dalam keterangan tertulisnya, melaporkan gempa tersebut terjadi pada Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00 WIB. Titik koordinat gempa berada di 8,95 Lintang Selatan dan 112,48 Bujur Timur.

Episenter gempa berada di laut dengan jarak 90 km arah barat daya dari Kabupaten Malang. Gempa memiliki kedalaman 25 km.

Belum diketahui ada atau tidaknya dampak dari gempa ini. Begitu juga dengan korban jiwa. 

Gempamagnitudo 6,7 terjadi di barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur siang ini. Gempa ini terasa hingga Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Beberapa warga di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul berhamburan keluar dari rumahnya karena merasakan getaran gempa, Sabtu (10/4/2021). Gempa terasa selama sekitar lebih dari 20 detik.

Beberapa warga di Jalan Gayam, Kota Yogyakarta tampak keluar bangunan dan bertahan di luar untuk sementara waktu. Kondisi yang sama terpantau di daerah Banguntapan, Bantul. Meski begitu belum terpantau kepanikan akibat gempa ini

Namun hingga kini belum diketahui terkait dampak lain dari gempa ini di DIY, seperti yang ditulis oleh rekan dari detik.com.

Episenter gempa berada di laut dengan jarak 90 km dari arah barat daya Kabupaten Malang. Gempa memiliki kedalaman 25 km.

Dan sebagain dari laopran warga berupa kiriman video-video HP bisa disimak berikut ini. (redaksi-indonews.tv)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *