Eri Cahyadi Dukung Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah 2021

, Eri Cahyadi Dukung Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah 2021,

Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hilmar Farid bertemu dengan Walikota Surabaya Eri Cahyadi, pada selasa 6 April, di gedung balaikota Surabaya.

Dalam pertemuan kali ini, Hilmar memaparkan rencana kegiatan Pelayaran Muhibah Budaya, dan Festival Jalur Rempah 2021 dengan tajuk, “Menobatkan Dewa Ruci Sebagai Perintis Napak Tilas Jalur Rempah Sebagai Jalur Budaya Bahari”, Dalam kegiatan kali ini, KRI Dewaruci milik Angkatan Laut bekerjasama dengan Kemendikbud akan berlayar mengelilingi jalur rempah Indonesia.

Hilmar menegaskan, karena berkaitan dengan rempah, maka selain program terkait pangan, kuliner, jamu dan berbagai produk turunan rempah. Pihaknya juga menghidupkan kegiatan seni dan budaya.Dan tentunya hal ini pun mendapat sambutan positif dari walikota Surabaya, Eri Cahyadi. Dan selanjutnya, Pemkot Surabaya berencana akan membenahi wisata jembatan merah dengan perahunya.

Hilmar menambahkan, pihaknya akan terus berupaya mempertahankan sejarah keberadaan jalur rempah yang merupakan puncak peradaban penting bagi bangsa Indonesia di masa lalu. Juga jalur rempah merupakan saksi perkembangan dan pasang surut peradaban Indonesia sebagai bangsa bahari.

Erbi Rochmawan – indonews.tv

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *