Siapa yang bertanggung JAWAB ? Banjir Lahar Dingin Rusak Puluhan Rumah Warga NTT dan NTB.

, Siapa yang bertanggung JAWAB ? Banjir Lahar Dingin Rusak Puluhan Rumah Warga NTT dan NTB.,

Alasan Klasik kalo sudah banjir lalu tanah longsor menerjang ,terus masyarakat mengalami kesengsaraan dan akhirnya banyak lembaga pemerintahan datang dan menyakahkan kedisiplinan warga setempat, karena tidak disiplin dan akibatnya terjadi banjir dan alasan lainnya yang cukup banyak dilontarkan beberapa dinas terkait.

Jika merunut peristiwa Negara Jepang di tahun-tahun setelah Bom Atum dijatuhkan di Hirosima dan Nagasaki, Jepang mengalami peristiwa nasional akibat SAMPAH, dan sampah menjadi perkara yang sangat besar saat itu, sehingga mengakibatkan wabah penyakit yang sanagat lama. Dan diakhir kesadaran pemerintahannya mereka melakukan propaganda besar-besaran mengenai anti SAMPAH dan itu dilakukan dengan pantaun Pemerintah Jepang secara inten serta SERIUS.

Kata SERIUS disini yang kita harus tekankan ! seberapa SERIUS kah pemerintah Indonesia menyikapi permaslaahan banjir, sampah, kedisiplinan warga, ilegal loging dan lain-lain, karena kita yakin bahwa itu semua akan bersinggungan satu dengan lainnya. yang terjadi di Provinsi NTT dan NTB pada minggu 4 April 2021, bahwa Puluhan rumah warga rusak rata dengan tanah. Sejumlah kendaraan juga hanyut akibat diterjang banjir bandang pada minggu dini hari, itu adalah bukan hanya peristiwa alam saja, tentunya akibat kurangnya persiapan daerah mempersiapkan diri akan adanya perisatiwa itu, karena daerah itu sudah terjadi peristiwa yang sama ditahun-tahun sebelumnya.

Tidak salah kiranya kita meniru Negara Jepang, yang sekarang bisa kita lihat tentang sikap kedisiplinan warganya yang super hebat, dan para pengawasnya yang super hebat pula untuk mengawal perjalanan mendisiplinkan warganya.

Dan Presiden telah memerintahkan kepala BNPB dan Basarnas, serta beberapa Menteri untuk segera menangani korban bencana dan menanggulangi dampak dari bencana yang terjadi di NTT dan NTB.

Presiden atas nama rakyat Indonesia juga menyampaikan bela sungkawa atas musibah banjir bandang dan longsor tersebut. Presiden juga meminta warga korban bencana untuk mematuhi arahan petugas yang menangani bencana dan ini harusnya menjadi sorotan Nasional agar bisa merubah Indonesia lebih baik, bukan rame memberitakan pernikahan Atta Halilintar dan Aurel saja. (Diantama/Hayomi – indonews.tv)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *