Desa Bedahlawak, Jombang Meluncurkan Aplikasi Cerdas “Simpeldesa”

, Desa Bedahlawak, Jombang Meluncurkan Aplikasi Cerdas “Simpeldesa”,

Guna mempercepat pertumbuhan perekonomian desa dari tekanan ekonomi global, salah satunya dengan gerakan Swadeshi atau Kemandirian. Aplikasi Simpeldesa yang digagas oleh Pemdes Bedahlawak ini, adalah suatu yang luar biasa.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, dalam sambutannya ketika membuka soft launching aplikasi Simpeldesa di balai desa Bedahlawak, Kecamatan Tembelang, Jombang, pada senin 29 Maret 2021. Dengan Tema Penerapan Digitalisasi Pembangunan Desa Berbasis SDGs Desa Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Publik dan Pemulihan Ekonomi Desa Melalui Padat Karya Digital.

SDGs Desa ini mulai diimplementasikan pada th. 2021 sesuai dengan Permendes PDTT No 13/2020 tentang prioritas penggunaan dana desa 2021.

Sumrambah juga menegaskan, peluncuran Aplikasi Simpeldesa merupakan langkah maju bagi Desa Bedahlawak. Selain membangun pelayanan publik juga membangun perekonomian desa.

Sementara itu, Kepala Desa Bedahlawak, Masrum, kepada Indonewstv mengatakan, selain untuk tata kelola pemerintah desa, sosial dan ekonomi, aplikasi ini juga untuk memudahkan komunikasi antara perangkat desa dengan warga. Sehingga peningkatan pelayanan dan ekonomi akan terpenuhi.

Wwc : Masrum – Kepala Desa Bedahlawak

Narasumber:
Sumrambah – Wakil Bupati Jombang

Masrum – Kepala Desa Bedahlawak

Reporter:
Diantama – indonews.tv

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *